Pengelola Apartemen Mediterania Tambah CCTV

Pengelola Apartemen Mediterania mengaku akan menambah jumlah kamera pengintai atau CCTV untuk memantau situasi di lingkungan kamar apartemen tersebut. "Kita akan tambah di lorong-lorong. Saat ini baru ada di lobi dan lift," kata pengelola apartemen Wiyoto Wiyono di ruang kerjanya, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (13/11/2009). 

Selain itu, tambahnya, pengelola juga akan menambah personel keamanan untuk berjaga di setiap lantai. "Walaupun saat ini keamanan di apartemen kita ekstra ketat. Karena tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam apartemen," tegasnya. 

Oleh karenanya, lanjut Wiyoto, manajemen Apartemen Mediterania meminta agar para penghuni tidak sembarangan orang dibawa ke dalam kamar apartemen. "Kalau bisa didaftarkan dahulu ke resepsionis dengan meninggalkan kartu identitas. 

Kita mengimbau penghuni, agar tidak sembarangan memberikan kartu pass kepada orang yang tidak dikenal," tegasnya. Sebelumnya, model cantik Setyanti Dwi Retno (24) tewas mengenaskan di kamar mandai Apartemen Mediterania. 

Sebelum diketahui tewas, Tia, sapaan Setyanti, mendapat kunjungan penata riasnya yang diketahui bernama Fajar alias Dede. Polisi menduga motif pembunuhan Tia bermotif ekonomi. Pasalnya saat olah tempat kejadian perkara, sejumlah perhiasan dan ATM milik korban raib dicuri pelaku. 

Tingkat hunian apartemen sewa diproyeksi mengalami peningkatan seiring dengan perayaan Idul Fitri atau Lebaran. "Di mana permintaan akan sewa jangka pendek diharapkan meningkat," jelas Head of Research & Advisory Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo di Jakarta. 

 Di sisi lain, harga sewa apartemen diproyeksikan akan stabil. Meski tarif dasar listrik naik pada bulan Juli 2014. Arief menjelaskan, kebanyakan apartemen tidak berencana untuk langsung menaikkan harga sewa mereka. "Dan akan mengikuti peningkatan berkala tahunan," jelas dia di Jakarta