Apartemen Termahal di Dunia Dibanderol Rp4,6 T

Sebuah apartemen di Monaco di gadang-gadang menjadi apartemen termahal di dunia. Apartemen yang memiliki luas 3.300 meter per segi ini di bandrol hingga SD400 juta atau Rp4,6 triliun (kurs Rp11.748 per USD). Apa keistimewaan apartemen ini? Dikutip dari CNBC, Kamis (21/82014) apartemen yang bernama Sky Penthouse ini di gadang-gadang menjadi apartemen termahal di dunia. 

Dikembangkan oleh Groupe Marzocco, perusahaan ini terkenal dengan sejumlah proyek mewahnya yang ada di Monaco. Apartemen ini juga di desain sangat ekslusif. Apartemen ini berada di puncak menara Odeon yang memiliki tinggi 170 meter dan 70 lantai. 

Pengembang ini menjanjikan pengalaman tinggal di apartemen, tapi rasa hotel bintang lima. Layaknya apartemen mewah pada umumnya, apartemen ini dilengkapi dengan gym, sauna, spa pribadi, home teathre, dan kolam renang. Apartemen ini terdiri atas lima lantai yang akan terhubung dengan lift di setiap lantainya. Di dalamnya terdapat lima kamar tidur, ruang tamu, dan ruang makan. Rencananya apartemen ini akan selesai pada September 2015

Harga Apartemen Termahal di London Rp528 Miliar -Sebuah flat apartemen di Inggris diakui menjadi apartemen termahal tahun ini. Apartemen itu ditaksir seharga 27 juta poundsterling atau sekitar Rp528 miliar (dalam kurs 19.584 per Rp). Dilansir dari Dailymail, Senin (9/12/2013) apartemen fenomenal ini disebut-sebut sebagai apartemen paling mahal di London. 

Harganya jauh di atas rata-rata harga normal rumah di London yang hanya 5,9 juta poundsterling atau sekitar Rp115 miliar. Berlokasi di Hyde Park, London, memiliki lima kamar tidur dengan pemandangan di sekitar Hyde Park. Dengan luas 4.200 meter persegi (m2), apartemen ini dibangun oleh Candy & Candy Developer. 

Apartemen ini juga mendapat predikat sebagai salah satu apartemen terbaik dunia. Selesai dibangun pada tahun 2011, apartemen terdiri atas 86 kamar dan sejumlah toko-toko ekslusif. Seperti Rolex dan McLaren Automotive. Apartemen ini dilengkapi oleh ruang bawah tanah, spa pribadi, gym, kolam renang dan bioskop.  

"Kami memiliki dua orang yang telah menawar apartemen ini, dan telah mencapai harga yang sangat wajar. Ini adalah salah satu apartemen harga tertinggi dijual publik tahun ini," kata Direktur Pemasaran John Taylor